DPR Temui Ditjen GTK Kemendikbud Terkait Beratnya Syarat Guru Honorer Terima Gaji dari Dana BOS

DPR Temui Ditjen GTK Kemendikbud Terkait Beratnya Syarat Guru Honorer Terima Gaji dari Dana BOS

Sabtu, 29 Februari 2020

Komisi III DPRD Sekadau Temui Ditjen GTK Kemendikbud Bahas Guru Honorer

Merdekabelajar.my.id - Komisi III DPRD Kabupaten Sekadau menggelar pertemuan dengan Ditjen Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) Kemendikbud yang bertempat di Komplek Kemendikbud Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Dalam kunjungan itu, Komisi III DPRD Kabupaten Sekadau yang di Ketuai Hasan membahas mengenai kebijakan guru honorer dan dana BOS.

Hasan mengatakan, pertemuan tersebut menyikapi kurangnya tenaga pengajar di sekolah dasar dan penggunaan dana BOS di Kabupaten Sekadau.

"Kita berharap adanya guru honor yang biayai dengan dana Bos APBN dan BOSDA bisa membantu kesejahteraan guru honor dan mengatasi kekurangan guru," kata Hasan.

Namun menurut Hasan tidak semua tenaga honorer tercover oleh dana Bos maupun dana BOSDA.

Hal ini dikarenakan adanya aturan yang mewajibkan tenaga honorer penerima dana Bos maupun BOSDA memiliki legalitas yaitu SK sebagai tenaga pendidik dari Kepala Daerah.

"Maka kita minta kepada Bupati untuk memberikan SK kepada guru honor yang sudah masuk dalam dapodik agar bisa memperoleh NUPTK. sehingga guru tersebut juga bisa mendapatkan hak-hak lain dari pemerintah," tutup Hasan.

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa dishare...