Perpres No 38 2020 Terbit, Ribuan Honorer K2 Berijazah SMA tidak Bisa Daftar PPPK

Perpres No 38 2020 Terbit, Ribuan Honorer K2 Berijazah SMA tidak Bisa Daftar PPPK

Selasa, 17 Maret 2020

Hasil gambar untuk honorer k2 tenaga teknis

Merdekabelajar.my.id - Sekira 260 ribu honorer K2 tenaga teknis administrasi (TTA) meminta pemerintah untuk diakomodir melalui penyetaraan jabatan.

Pasalnya, banyak tenaga teknis yang jabatannya tidak masuk dalam daftar 147 jabatan fungsional PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) sebagaimana tertuang dalam Perpres Nomor 38 tahun 2020.

Selain itu, banyak honorer K2 tenaga teknis yang pendidikannya setara SMA sehingga menyulitkan mereka mendaftar PPPK.

"Kami minta TTA bisa terakomodir secara keseluruhan melalui penyetaraan jabatan," kata Ketua Forum Hononer K2 Tenaga Teknis Administrasi (FHK2TA) Adi Mulyadi alias Adhim kepada JPNN.com, Selasa (17/3).

Dia mengaku bersyukur atas terbitnya Perpres yang mengatur jabatan PPPK walau masih ada kekurangannya. Sebab, belum terakomodirnya TTA secara keseluruhan di dalamnya.

"Memang itu menjadi tugas dari organisasi perangkat daerah (OPD) untuk penyetaraan jabatan. Namun saat ini mereka sedang fokus pada pengisian e-formasi yang berakhir pada Maret ini," ucapnya.

Itu sebabnya, Adhim berharap revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) benar-benar dibahas dan dituntaskan.

Sebab, hanya revisi UU ASN yang bisa menyelesaikan masalah honorer K2 secara keseluruhan tanpa ada prioritas, batasan usia dan mengakomodir jenjang pendidkan SLTA sederajat.

"Semoga DPR fokus kepada honorer K2 sehingga revisi UU ASN bisa gol karena disetujui pemerintah. Kalau ditambah nonkategori pasti tidak akan gol lagi seperti periode lalu," tutup Adhim. (esy/jpnn)

Sumber: www.jpnn.com

Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.