Hore,,, Ribuan Guru Honorer Segera Terima Insentif

Hore,,, Ribuan Guru Honorer Segera Terima Insentif

Sabtu, 04 April 2020


Selamat datang di merdekabelajar.my.id_Ribuan tenaga guru honorer di Samarinda bakal menerima uang insentif untuk triwulan pertama 2020 (Januari-Maret). Kabar kepastian pencairan insentif ini memang sejak lama dinantikan para guru untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Samarinda, Asli Nuryadi mengatakan, anggaran insentif guru honorer ini memang sudah dianggarkan. Namun proses pembayarannya tak bisa dilakukan seketika, ada prosedur seperti berkas administrasi yang harus lebih dahulu dipenuhi.

Untuk pembayaran insentif dibayarkan per triwulan atau setiap tiga bulan dan proses semacam ini sudah berlangsung sejak tahun-tahun sebelumnya. “Ya ditunggu saja (Pembayaran insentif), sekarang sedang proses di kantor dan akan segera dibayarkan,” jelas Asli Selasa (31/3/2020) kemarin.

Asli berharap, proses pencairan pembayaran insentif kali ini termasuk pada pembayaran insentif di triwulan berikutnya tak ada kendala berarti, sehingga guru honorer bisa langsung memanfaatkan dana insentif tersebut untuk memenuhi berbagai keperluannya.
Seperti diketahui, jumlah guru honorer yang tercatat di Disdik saat ini mencapai tiga ribu lebih. 

Besaran insentif yang diterima guru honorer adalah Rp700 ribu per bulan. Untuk guru honorer ini sendiri terbagi menjadi tiga kategori, yakni ada guru honorer sekolah, yayasan dan Pemkot. Khusus guru honorer sekolah dan yayasan, di luar dari tanggung jawab Disdik untuk pembayaran insentifnya.

Sumber : korankaltim

Demikian berita terkini yang dapat merdekabelajar.my.id bagikan, semoga bermanfaat.