Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 29 Mei, Siswa Tetap Belajar di Rumah Jangan Keluyuran

Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 29 Mei, Siswa Tetap Belajar di Rumah Jangan Keluyuran

Rabu, 01 April 2020

Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 29 Mei, Siswa Tetap Belajar di Rumah

Selamat datang di merdekabelajar.my.id_Dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya memutuskan memperpanjang masa libur sekolah.

Kepala Disdik Bolmong Renty Mokoginta mengatakan, masa libur yang sebelumnya ditetapkan dua pekan sampai 29 Maret dipastikan akan diperpanjang kembali selama satu bulan ke depan sampai 29 Mei 2020.

“Kami sudah buat surat edarannya. Intinya bahwa masa belajar di rumah diperpanjang selama sebulan,” Renti.

Dijelaskannya, keputusan memperpanjang masa libur atau belajar di rumah itu berlaku bagi semua jenjang sekolah mulai dari TK, SD hingga SMP.

”Ini berlaku disemua jenjang baik negeri maupun swasta,” tukas Renti.

Keputusan ini dibuat karena didasarkan atas kondisi saat ini yang belum memungkinkan untuk menggelar Proses Belajar Mengajar di sekolah.

Sebab saat ini, penderita virus corona masih terus meningkat sehingga dikhawatirkan jika mereka kembali bersekolah berpotensi terjadi penularan.

“Kita liburkan lagi mereka, sambil menunggu perkembangan lebih lanjut,” terangnya.

Surat edaran itu bernomor : 430 /D.14/Disdik/2020 dengan dasar Menindaklanjuti surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam masa Darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19).

Selain itu, Surat Keputusan Gubernur Sulut Nomor 97 tahun 2020 tentang Penetapan Status Siaga Darurat Penanganan Rencana Non Alam Virus Corona (Covid-19) Propinsi Sulawesi Utara serta Imstruksi Bupati Bolaang Mongondow tanggal 14 Maret 2020 tentang Pencegahan virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Bolmong. (art/rls)

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita terkini yang dapat merdekabelajar.my.id bagikan, semoga bermanfaat.