Siswa Belajar di Rumah di Perpanjang Hingga 30 Mei 2020

Siswa Belajar di Rumah di Perpanjang Hingga 30 Mei 2020

Jumat, 17 April 2020

Orang Tua Siswa di Malahing Khawatir Belajar di Rumah Siswa Tak ...

Merdekabelajar.my.id_Pemkab Bangka melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka secara resmi kembali mengeluarkan Instruksi Perpanjangan Waktu Belajar di Rumah bagi para siswa PAUD, TK, SD dan SMP negeri dan swasta di wilayah Kabupaten Bangka dalam rangka mengantisipasi penyebaran penularan wabah Covid-19.

Pelaksanaan pembelajaran di rumah yang telah diperpanjang dari tanggal 2 April 2020 sampai 18 April 2020, diperpanjang kembali dari tanggal 20 April 2020 sampai 30 Mei 2020.

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rojali mengatakan perpanjangan waktu belajar di rumah tahap kedua hingga 20 April seharusnya sudah masuk.

Namun kita sudah menyampaikan nota dinas kepada Bupati Bangka karena sesuai rekomendasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akibat kondisi KLB wabah Covid-19 ini sehingga diajukan kembali perpanjang mulai 20 April hingga 30 Mei 2020.

" Kita harapkan anak-anak kita tetap harus belajar di rumah, juga guru-guru kita diharapkan tetap memberikan pelajaran ke siswanya tetapi jangan sampai memaksa secara khusus kepada murid-murid kita," kata Rojali kepada Bangkapos.com, Jumat (17/04/2020).

Diungkapkannya, guru-guru juga memberikan pembelajaran masalah kesehatan misalnya tentang mengantisipasi wabah Covid-19, ketrampilan dan lainnya.

"Tetapi para guru jangan sampai memaksa siswa untuk mengejar pelajaran sebagaimana yang ada dalam kurikulum yang sudah disusun," harap Rojali.

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.