4 Guru Honorer Tewas Tenggelam Saat Perahu yang Ditumpangi Terbalik, Ini Kronologinya

4 Guru Honorer Tewas Tenggelam Saat Perahu yang Ditumpangi Terbalik, Ini Kronologinya

Selasa, 26 Mei 2020

Ibunda Wiwin A Gani menangis sedih di hadapan jenazah anaknya yang tewas tenggelam saat hendak ziarah ke makam salah satu tokoh penyebar aagama islam di desanya.

Merdekabelajar.my.id_Diduga kelebihan muatan, sebuah perahu yang mengangkut rombongan peziarah terbalik di sungai Desa Tanjung Atap, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (26/5/2020). 

Sebanyak empat penumpang tewas tenggelam, sedangkan empat lainnya dan pengemudi perahu selamat. 

Salah satu korban selamat, Sakinah Solihin (25), menceritakan, perahu yang ditumpangi tiba-tiba oleng saat berada di tengah sungai. 

"Kejadian saat di tengah perjalanan, pengemudi perahu, Pak Zainal, mencoba menghidupkan mesin tiba-tiba oleng, dan kami semuanya tenggelam,” kata Sakinah. 

Sakinah mengaku dirinya sempat tenggelam, namun berhasil selamat setelah ditarik dan ditolong oleh penumpang lainnya.  

"Waktu kejadian saya duduk di tengah, pas tenggelam saya ditarik sama dibantu teman karena tidak bisa berenang,” tuturnya. 

Setelah itu, para korban segera dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Puskesmas Tanjung Batu Ogan Ilir oleh warga sekitar. 

Sementara itu, menurut dokter Puskesmas Tanjung Batu Miftahul Jannah, korban tewas sudah dijemput keluarga untuk dimakamkan. 

“Seluruh korban baik yang selamat maupun meninggal seluruhnya dibawa ke sini. Kemudian keluarga membawa jenazah korban untuk dimakamkan," katanya. 

Seperti diketahui, para korban merupakan rombongan guru honorer di SMA Nurul Yaqin Tanjung Atap, Ogan Ilir. 

Sumber : kompas.com

Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.