PPPK dan Guru Honorer juga Mendapat THR, Alhamdulillah

PPPK dan Guru Honorer juga Mendapat THR, Alhamdulillah

Kamis, 21 Mei 2020

NUSABALI.com - Guru Honorer K2 Prioritas Ikuti Seleksi PPPK

Merdekabelajar.my.id_Guru honorer K2 dan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) hasil seleksi Februari 2019 di Kabupaten Jember, Jatim, bisa bernapas lega.

Bila honorer K2 dan PPPK di daerah lain banyak yang kecewa karena tidak mendapatkan THR, di Jember malah sudah dicairkan.

Dana THR ini menurut Koordinator Daerah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Jember Susiyanto bak tetesan air di padang pasir.

Sebab, selama pandemi Covid-19, banyak honorer dan PPPK yang nelangsa.

"Seluruh PPPK, GTT (guru tidak tetap) dan PTT (pegawai tidak tetap) Kabupaten Jember bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepasa Bupati Jember yang telah memberikan THR kepada kami di lingkup Dinas Pendidikan," kata Susiyanto kepada JPNN.com, Rabu (20/5).

Susiyanto juga berterima kasih karena Dinas Pendidikan juga telah mengangkat dia dan teman-temannya sebagai pegawai kontrak di lingkungan pedidikan sambil menunggu regulasi dari pusat.

Selama menjadi pegawai kontrak, para honorer ini diberikan gaji setara UMK (upah.minimum kabupaten).

"Bupati Jember sangat memperhatikan nasib PPPK, GTT, dan PTT. Beliau tahu kami sangat terdampak dengan Covid-19," ucapnya.

Satu hal yang diingat Susiyanto adalah pesan dari bupati untuk tidak lupa beramal dan bersedekah.

Dana THR yang diberikan jangan cuma dimakan sendiri tetapi sisihkan juga untuk membantu saudara-saudara kita yang kesusahan.

"Semoga jelang Idulfitri, teman-teman honorer K2 juga mendapatkan kebahagiaan di masa pandemi berupa THR. Kami yakin kalau Jember bisa, kenapa daerah lain tidak bisa. Yang utama kepala daerahnya harus care kepada nasib honorer," tandasnya. (esy/jpnn)

Sumber : jpnn.com

Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.