Skenario Hidup Normal Mulai Juni, Mal Hingga Sekolah di Buka Kembali

Skenario Hidup Normal Mulai Juni, Mal Hingga Sekolah di Buka Kembali

Jumat, 08 Mei 2020

Quintal Aplikasi Bantu Sekolah Proses Absensi dan Nilai

Merdekabelajar.my.id_Pemerintah via Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengonfirmasi sebuah dokumentasi terkait penanganan Covid-19. Dokumentasi itu berisi lini masa pemulihan ekonomi nasional pascapandemi Covid-19.

Dalam dokumen yang diterima CNBC Indonesia, Kamis (7/5/2020), presentasi itu berjudul 'Road Map Ekonomi Kesehatan Keluar COVID-19'. Dokumen tersebut dipresentasikan ekonom senior Raden Pardede di dalam rapat resmi Kemenko Perekonomian.

Raden pun membenarkan proposal tersebut merupakan hasil karyanya yang kemudian dia presentasikan langsung kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melalui video conference.

Kendati demikian, Raden enggan berkomentar banyak dan hanya mengakui, bahwa timeline pemulihan ekonomi ciptaannya itu baru sekedar proposal saja. "Itu baru proposal mbak," ujarnya singkat kepada CNBC Indonesia, Kamis (7/5/2020).



Terpisah, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengkonfirmasi bahwa, lini masa pemulihan ekonomi yang beredar di masyarakat baru hanya kajian awal Kemenko Perekonomian. 

"Itu merupakan kajian awal Kemenko Perekonomian, yang selama ini secara intens melakukan kajian dan kebijakan pemerintah menjelang, selama, dan pascapandemi COVID-19," ujarnya kepada wartawan.



Kajian awal yang beredar tersebut, lanjut dia, sebagai antisipasi untuk melakukan upaya-upaya yang diperlukan pasca pandemi Covid-19 mereda. Saat ini Kemenko Perekonomian sedang membahas secara intens dengan Kementerian dan Lembaga terkait guna mematangkan Kajian Awal tersebut.



"Dalam waktu dekat Kemenko Perekonomian akan melakukan finalisasi atas kajian tersebut, dan akan disampaikan kepada masyarakat," tuturnya.

Berikut adalah lini masa tersebut:
Infografis: Dimulai Juni, Ini Dia Timeline & Skenario 'Hidup Normal' di RI
Sumber : cnbcindonesia.com

Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.