Alhamdulillah, Guru Honorer Bakal Terima Tambahan Penghasilan 500Rb Per Bulan

Alhamdulillah, Guru Honorer Bakal Terima Tambahan Penghasilan 500Rb Per Bulan

Selasa, 09 Juni 2020

Kabar Gembira, Tunjangan Guru Honorer Dipastikan Cair Bulan Depan ...

Merdekabelajar.my.id_Terkait pembayaran dana tambahan penghasilan (Tamsil) bagi guru honorer di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) untuk triwulan kedua masih sedang diproses. Besaran Tamsil perbulan untuk masing-masing guru sebesar Rp 500.000.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Matim, Basilius Teto menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (9/6/2020) sore.

Kadis Basilius menjelaskan, meskipun ditengah pandemi covid-19, para guru honor yang diupah dar dana Tamsil tetap menerimanya. Sebab, selama pandemi ini bukan berarti dirumahkan aktifitas KBM juga diliburkan namun tetap berjalan.

Para guru diharapkan wajib memantau dan mengajar anak didik dari rumah ke rumah. Begitu juga ada siswa yang memiliki jaringan internet dan hand phone android bisa melalui Daring guna menghindari penyebaran virus corona.

Untuk itu, kata Kadis Basilius, Tamsil triwulan pertama yakni Januari, Frebuari dan Maret para guru honor sudah menerimanya. Sedangkan triwulan kedua untuk April, Mei dan Juni masih diproses.

"Untuk Triwulan kedua masih sedang diproses. Paling lambat pertengahan Juni atau tanggal 20 an akhir Juni ini sudah dibayarkan Tamsil sudah masuk di rekening mereka masing-masing,"pungkas Kadis Basilus. (Laporan Reporter POS-KUPANG, Robert Ropo)

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.