Kenaikan Pangkat Guru dan Pengawas Tahun Ini Dilakukan Secara Online

Kenaikan Pangkat Guru dan Pengawas Tahun Ini Dilakukan Secara Online

Jumat, 19 Juni 2020

Kepala Biro Kepegawaian Saefudin

Merdekabelajar.my.id_Kementerian Agama melalui Biro Kepegawaian terus meningkatkan layanan, khususnya dalam bidang kepegawaian. Tahun 2020 ini, para guru dan pengawas madrasah yang naik pangkat/golongan dari IVa ke IVb akan dilakukan secara online.

“Kita mempunyai harapan besar, aplikasi (electronic-Daftar Usul Penetapan Angka Kredit) atau e-Dupak ini dapat berjalan dengan baik di Kemenag. Pegawai kita sangat banyak,” kata Kepala Biro Kepegawaian Saefudin saat membuka acara Bimtek Operator/Admin e-Dupak dikutip dari laman kemenag (18/6/2020).

Hapus gratifikasi

Menurutnya, saat ini yang baru bisa menggunakan aplikasi ini adalah guru dan pengawas yang mau naik dari IVa ke IVb.

“Saya berharap, aplikasi semacam ini dapat dikembangkan dan berlaku untuk seluruh jabatan fungsional di bawah Kementeriaan Agama,” ungkap Saefudin.

Ia menjelaskan, di era teknologi informasi seperti saat ini, tidak mungkin kita terus bertahan dengan hal yang sifatnya hard document dan tatap muka.

Apalagi di tengah suasana pandemi seperti saat ini. “Aplikasi ini harus sukses,” tegas Kabiro Kepegawaian Saefudin.

Kepala Bagian Asesmen dan Bina Pegawai Biro Kepegawaian Syahrudin menyampaikan bahwa tujuan dari penggunaan e-Dupak untuk mempermudah dan mempercepat layanan kepegawaian.

“Selain itu, yang tidak kalah penting, aplikasi ini diharapkan dapat menghilangkan gratifikasi, khususnya dalam kenaikan pangkat,” kata Syahrudin

Sebelumnya, Kepala Bagian Asesmen dan Bina Pegawai Biro Kepegawaian Syahrudin menyampaikan bahwa tujuan dari penggunaan e-Dupak untuk mempermudah dan mempercepat layanan kepegawaian.

sumber : kompas