PNS Pakai Seragam Korpri Model Gamis, Kepala BKN Bilang "Itu Melanggar Aturan"

PNS Pakai Seragam Korpri Model Gamis, Kepala BKN Bilang "Itu Melanggar Aturan"

Jumat, 17 Juli 2020

PNS Pakai Seragam Korpri Model Gamis, Kepala BKN Bilang (Foto: doc JPNN)

Merdekabelajar.my.id_Sekjen Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Bima Haria Wibisana, menanggapi foto seorang pria yang memakai baju Korpri yang ukuran dan modelnya mirip baju Gamis. Menurutnya, tindakan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS tersebut sudah melanggar aturan.

"Seragam ada aturannya, baik penggunaan dan desain. Anggota Korpri wajib patuh pada aturan itu dan tidak melakukan inovasi sendiri," ujar Bima seperti yang dikutip dari JPNN.com, Kamis (16/5).

Bima yang juga kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) ini menyayangkan tindakan ASN terutama PNS yang memainkan aturan seragam Korpri. Apalagi seragam Korpri menjadi salah satu identitas anggotanya.

"Aturan untuk seragam Korpri ini sudah sangat jelas, pria maupun wanita. Yang wanita berjilbab, hamil, dan lainnya juga diatur seragam Korpri-nya. Tujuannya agar masing-masing anggota Korpri tidak mendesain seragam sesuka hati," tegasnya.

Bima meminta agar PNS yang berseragam Korpri model gamis tersebut diberikan pembinaan dan pengertian akan aturannya. Untuk saat ini belum ada pemberian sanksi.

"Soal ada sanksi atau tidak, belum sampai ke sana. Akan dibina terlebih dahulu oleh atasannya. Intinya PNS jangan seenaknya desain seragam Korpri yang dipakainya," tandasnya.(*)