Bantu Pelajar Sekolah Online, Polres Jakpus Bagikan 200 Modem dan Kuota Internet Gratis

Bantu Pelajar Sekolah Online, Polres Jakpus Bagikan 200 Modem dan Kuota Internet Gratis

Minggu, 16 Agustus 2020

Perjuangan Anak Sekolah Belajar Jarak Jauh Selama Pandemi

Merdekabelajar.my.id - Polres Metro Jakarta Pusat akan menggelar kegiatan sosial yakni pembagian paket peralatan sekolah untuk keluarga kurang mampu. Acara akan digelar pada Selasa 18 Agustus 2020.


Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia yang ke 75 tahun.


"Bakti sosial atau baksos ini dalam rangka HUT RI, untuk pelajar dan keluarga kurang mampu. Di mana dengan membagikan modem dan paket data internet untuk belajar online," katanya kepada merdeka.com, Minggu (16/8/2020).


Menurutnya, pandemi Covid-19 ini dirasakan bukan hanya di Tanah Air, namun seluruh dunia. Tidak terkecuali bagi para siswa siswi yang proses belajar mengajarnya terganggu.


"Strategi pembelajaran dari pola konvensional berubah menjadi sistem darling atau online. Pola baru ini sangat efektif dan efisiensi dalam menekan penyebaran Covid-19," katanya.


Hanya saja, lanjutnya, banyak sekali permasalahan ditemukan dalam pelaksanaan. Seperti akan perangkat pendukung anatara lain handphone, laptop atau komputer serta jaringan internet menjadi kendala.


"Kondisi ini tidak dapat diselesaikan oleh satu pihak saja. Namun butuh uluran tangan dari berbagai pihak demi menjaga masa depan para generasi muda penerus bangsa," katanya.


Oleh karena itu, Heru menegaskan, dengan kegiatan nantinya bahwa Polri berkomitmen teguh menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini. Termasuk dalam peran adaptasi kehidupan baru didunia pendidikan.


"Polres Jakarta Pusat bekerja sama dengan XL menggelar aksi sosial dengan membagikan modem sebanyak 200 buah beserta kuota data gratis selama tiga bulan kepada siswa siswi tidak mampu. Adapun pola distribusinya dilaksanakan oleh unit Binmas tiap-tiap Polsek di wilayah hukum Polres Jakarta Pusat," beber.


Kurangi Beban Masyarakat

"Untuk memastikan bantuan ini benar-benar tersalurkan akan dilaksanakan zoom secara bersama-sama dengan saya dengan titik kumpul di balai RW atau balai warga tiap-tiap Polsek," sambungnya.


Dengan bantuan ini, Heru berharap mengurangi beban masyarakat dan sekaligus demi generasi masa depan.


"Harapannya aksi sosial ini mampu membantu masyarakat dalam menghadapi adaptasi kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19 sekaligus menjaga masa depan generasi muda bangsa," pungkasnya.

Sumber : liputan6.com