Berikan Bimtek untuk Para Kepala Sekolah, Kadisdikpora Tak Ingin Ada Guru Copy-Paste Metode Mengajar

Berikan Bimtek untuk Para Kepala Sekolah, Kadisdikpora Tak Ingin Ada Guru Copy-Paste Metode Mengajar

Sabtu, 05 September 2020

tribunnews

Merdekabelajar.my.id - Upaya meningkatkan kualitas guru dalam proses pembelajaran online atau daring di masa pandemi, Disdikpora PPU atau Penajam Paser Utara akan memberikan bimbingan teknis ( Bimtek) kepada 30 Kepala Sekolah di PPU.

"Akan dilaksanakan sekitar minggu ketiga September ini, tujuannya agar kepala sekolah bisa memahami Informasi Teknologi ( IT) dan mampu mentransfer off knowledge ( transfer pengetahuan ) pada guru-guru) sehingga kemudian guru-guru kita tidak ada yang tidak melek IT," kata Kepala Disdikpora PPU Alimuddin, Jumat (4/9/2020).

Dikatakan oleh Kadisdikpora, masih ada guru-guru di PPU yang melakukan copy paste dari metide lain atau mengambil video dari YouTube untuk diberikan kepada siswa-siswanya.

"Sampai sekarang masih ada, masih ada yang saya lihat gurunya copy paste dari mana (media) kita tidak berharap lagi guru-guru copy paste kemudian ditampilkan di kirim ke wa grupnya atau diedarkan," ujarnya.

Kendati demikian, selain dari program bimtek juga, saat ini sekolah di PPU telah melaksanakan in house training, dikatakannya, pelaksanaan tersebut merupakan pelatihan-pelatahian yang dilaksanakan oleh para guru untuk merancang modul-modul pelajaran yang berkenan dengan metode-metode IT agar lebih menarik untuk para siswa dalam penerapan belajar online.

Sumber : tribunnews