BKN Beri Kabar Gembira untuk Seluruh PNS di Tanah Air, Alhamdulillah...

BKN Beri Kabar Gembira untuk Seluruh PNS di Tanah Air, Alhamdulillah...

Sabtu, 12 September 2020

Masyarakat Beri Suap Buat Jadi PNS, BKN: Itu Oknum

Merdekabelajar.my.id - Alhamdulillah Kabar Gembira Buat PNS, Ada Kredit PNS tanpa agunan Kerja Sama Resmi BNI dan BKN.

Bagaimana Cara?

Apa saja dokumen yang dibutuhkan?

Nilainya sampai Rp 100 juta dan sangat simple caranya.

Cek Syaratnya dan informasi berikut ini.

Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). PT Bank Negara Indonesia (BNI) bekerjasama dengan PT Fidac Inovasi Teknologi (Fidac) menawarkan fasilitas kredit tanpa agunan bagi ASN.

Melansir bkn.go.id, kolaborasi Fidac dengan BNI bertujuan untuk memperluas penyaluran kredit tanpa agunan yang disebut dengan BNI Fleksi melalui aplikasi financial technology yang dikembangkan oleh Fidac, yaitu DUMI.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir mengatakan, produk layanan pinjaman ini diperuntukkan bagi ASN yang memenuhi syarat dan berkesempatan mendapatkan pinjaman maksimal hingga Rp 100 juta dengan tenor 5 tahun. 

"Dengan adanya aplikasi DUMI, pengajuan pinjaman tidak perlu dilakukan di kantor cabang BNI sesuai dengan standar protokol Covid-19 untuk menghindari pertemuan fisik," jelas Direktur Fidac Harry Fardan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyebutkan tingkat kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) selain ditentukan dari aspek gaji, juga dapat diberikan melalui kemudahan layanan pinjaman, misalnya dalam mempersiapkan kesejahteraan saat memasuki masa pensiun. 

Menurut Bima, manfaat yang dapat diperoleh ASN melalui produk layanan pinjaman hasil kolaborasi Fidac dan BNI dapat meningkatkan kesejahteraan bagi ASN, dan menjadi pilihan realistis untuk meningkatkan kapabilitas ASN dalam mempersiapkan modal di masa pensiun. 

“Mudah dari segi akses atau kemudahan memperoleh layanan pinjamannya dan murah karena tidak terlalu membebankan ASN,” terangnya.

Kerjasama ini akan membuat ASN semakin cepat dan mudah mengakses pembiayaan BNI, sekaligus dapat menggunakan fasilitas pembiayaan untuk berbagai macam kebutuhan.

Dengan adanya aplikasi DUMI, ASN tidak perlu repot datang ke kantor cabang BNI terutama pada masa pandemi.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan layanan BNI kepada Aparatur Sipil Negara dengan menerapkan inklusi keuangan.

BNI juga telah berinovasi dengan digitalisasi di berbagai lini. Beragam aktivitas perbankan telah dapat dilakukan melalui gadget.

Mulai dari kebutuhan membuka tabungan, BNI memiliki pembukaan rekening melalui perangkat digital multifungsi yang lebih fun karena lebih cepat dan lengkap, yaitu pembukaan rekening melalui BNI Mobile Banking, melalui Digital Opening Account (DOA), BNI Sonic (Self Service Opening Account), dan juga melalui Sonic Mobile dengan perangkat EDC Android.

Nasabah BNI juga dimanjakan dengan kemudahan tarik tunai di ATM tanpa menggunakan kartu dengan fitur baru BNI Mobile Tunai.

Untuk Nasabah yang ingin bertanya tentang produk BNI namun terkendala untuk ke cabang, BNI saat ini juga memiliki BNI Virtual Assisstant.

Aplikasi BNI CALL Virtual Assistant ini, untuk perbankan, pertama di Indonesia dimana pengguna tidak perlu mengetik apa pun di keyboard.

Suara yang dikeluarkan menggunakan Voice Queries dan Natural Language Processing (NLP) sehingga pengguna seperti sedang berbicara dengan teman atau kerabat. Cukup mengunduh aplikasi BNI Call melalui Playstore, nasabah menjadi semakin mudah untuk mengetahui produk produk perbankan.

Untuk mempermudah permohonan pengajuan pinjaman Griya atau KTA Fleksi dapat dilakukan menggunakan e-form melalui website BNI maupun BNI Mobile Banking. BNI Mobile banking pun saat ini telah semakin nyaman digunakan, mudah diakses dengan fitur face recognition ataupun fingerprint.(*)

Sumber : tribunnews