Buat Para Guru dan Siswa, Ada Kabar Baik dari Mendikbud Nadiem, Simak Nih !

Buat Para Guru dan Siswa, Ada Kabar Baik dari Mendikbud Nadiem, Simak Nih !

Sabtu, 12 September 2020

Nadiem tetapkan Kota Tua kawasan praktik baik penggunaan Bahasa Negara -  ANTARA News Lampung

Merdekabelajar.my.id - Kabar baik bagi anda yang belum mendapatkan subsidi kuota internet gratis. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI akan memperpanjang masa subsidi kuota internet gratis hingga 15 September 2020.

Muhammad Hasan Chabibie, Kepala Pusat Data Kemendikbud mengatakan pendataan nomor handphone belum selesai dilakukan.

“Masih kami data, sudah secara paralel kita sampaikan (kepada operator), (Kitta perpanjang) sampai tanggal 15 nanti”. Kata Hasan pada hari Jumat 11 September 2020.

Menurut Hasan, aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) tidak akan ditutup dan akan tetap dibuka selama pemdataan belum selesai dilakukan.

“Prinsipnya, kami tidak tutup aplikasinya karena masih banyak (sekolah dan kampus) yang belum masuk nomor HP nya”. Ujarnya.

Sementara menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud RI, Nizam menyampaikan proses pendataan telah mencapai 50 persen.

“Kemarin sudah diatas 50%, masih terus kita dorong agar update data segera masuk. Berapapun data yang masuk hari ini kita proses”. Kata Nizam.

Diketahui anggaran yang dialokasikan oleh Kemendikbud untuk subsidi kuota internet gratis adalah sebesar Rp7,2 Triliun dari dana cadangan pendidikan di APBN 2020.

Bagi anda yang belum mendapatkan subsidi kuota hingga hari ini, sabar ya. Mas menteri sudah memastikan akan diperpanjang hingga 15 September 2020, lho. ***