Menaker : BLT Subsidi Gaji Tahap II Sudah Ditransfer, Silakan Cek Rekening

Menaker : BLT Subsidi Gaji Tahap II Sudah Ditransfer, Silakan Cek Rekening

Sabtu, 05 September 2020

Kapan BLT Karyawan Rp 600 Ribu Cair? Ini Kata Menteri Tenaga Kerja dan  Update untuk Pegawai Honorer - Halaman 3 - Surya

Merdekabelajar.my.id_Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) telah selesai melakukan check list terhadap 3 juta data calon penerima subsidi batch (tahap) II, sehingga dapat dipastikan subsidi gaji/upah tahap II sudah cair ke rekening penerima.

“Alhamdulillah hari ini (Jumat) dari kami di Kemnaker telah selesai melakukan check list data calon penerima subsidi tahap II," ungkap Menaker Ida Fauziyah di Jakarta, Jumat (4/9/2020) malam.

Saat ini, lanjut dia, pihak Kemnaker telah memproses ke KPPN. Kemudian ke bank penyalur dan segera dilakukan transfer kepada penerima bantuan.

"Kami meminta BPJS Ketenagakerjaan untuk berkomunikasi dengan stakeholder untuk segera menyelsaikan persoalan pelaporan data rekening sebagaimana dimaksud," ungkap Ida.

Selain itu, Ida juga mengimbau kepada pemberi kerja/perusahaan beserta para pekerja untuk membangun komunikasi dan dialog terkait data rekening para pekerja guna memastikan tidak ada kesalahan dalam pelaporan rekening ke BPJS Ketenagakerjaan, sehingga penyaluran subsidi gaji/upah tepat sasaran.

"Kami dari Kemnaker menargetkan subsidi upah dapat disalurkan kepada penerima secara keseluruhan, yakni 15,7 juta penerima, pada pertengahan September 2020. Untuk itu, kami mohon kerja sama semua pihak, baik BPJS Ketenagakerjaan, perusahaan, maupun pekerja, untuk membangun komunikasi dan dialog yang intensif dan harmonis terkait bantuan subsidi upah ini," pungkas Ida.

Sumber : okezone