TERUNGKAP ! Ini 5 Masalah Rekening yang Bikin BLT/ BSU Jamsostek Tidak Cair

TERUNGKAP ! Ini 5 Masalah Rekening yang Bikin BLT/ BSU Jamsostek Tidak Cair

Rabu, 23 September 2020


Merdekabelajar.my.id - Terungkap 5 masalah rekening yang bikin BLT BPJS Ketenagakerjaan/ BSU Jamsostek tidak cair, Rekening Kamu yang Mana? Berikut selengkapnya!

Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan/ BSU Jamsostek/ Subsidi gaji Rp 600 ribu sudah sampai tahap 3.

BLT Tahap 3 cair sejak, Senin (14/9/2020).

Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 menyasar 3,5 juta pekerja.

Adapun tahap 1 sebanyak 2,5 juta pekerja dan tahap 2 sebesar 3 juta pekerja.

Dilansir TRIBUN-TIMUR.COM dari Instagram @Kemnaker, berdasarkan data per 10 September 2020, realisasi pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 1 mencapai 99,17 persen atau 2.479.261.

Sementara tahap 2 mencapai 92,30 persen atau 2.768.965 pekerja.

Pencairan sudah sampai tahap 3 tapi Kamu belum juga dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan/ BSU Jamsostek? Berikut penjelasannya.

5 masalah rekening

Dilansir TRIBUN-TIMUR.COM dari Instagram @Kemnaker, ternyata kendala penyaluran subsidi gaji/ upah karena masalah rekening. Coba cek rekening Kamu.

Berikut 5 masalah rekening penyebab BLT tak juga cair:
  1. Rekening tidak sesuai NIK
  2. Rekening yang sudah tidak aktif
  3. Rekening pasif
  4. Rekening yang tidak terdaftar
  5. Rekening telah dibekukan oleh bank
Konfirmasi Nama dan Nomor rekening di bsu.bpjamsostek.id



CEK Rekening BLT/ BSU Jamsostek di bsu.bpjamsostek.id,Tahap 4 Cair Segera Cair buat 2,8 Juta Pekerja

BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek melakukan beragam upaya untuk mempercepat proses penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan/ BSU Jamsostek.

Salah satunya dengan mengirim SMS kepada calon penerima bantuan subsidi gaji upah (BSU).

SMS BP Jamsostek tersebut untuk konfirmasi rekening dan NIK.

Bagi yang menerima SMS, akan muncul tampilan berikut saat mengunjungi link bsu.bpjamsostek.id.


Hal-hal yang perlu diisi saat konfirmasi rekening yaitu Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nama Lengkap, Tanggal Lahir, Nama Bank, dan Nomor Rekening.

Pastikan semua data tersebut valid. 

Cek Nama & Nomor Rekening BPJS Ketenagakerjaan Online di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Berikut cara mengecek apakah nama dan nomor rekening terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau tidak:

Apabila belum terdaftar di laman tersebut, bisa melakukan registrasi dengan cara:

- Masuk atau login ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

- Masukkan alamat email di kolom user.

- Masukkan kata sandi.

- Setelah masuk, pilih menu layanan.

- Masuk ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

- Pilih menu registrasi.

- Isi formulir sesuai dengan data nomor KPJ Aktif, nama, tanggal lahir, nomor e-KTP, nama ibu kandung, nomor ponsel, dan email.

- Apabila berhasil, kamu akan mendapatkan PIN.

- PIN dikirim melalui email dan SMS dari nomor ponsel yang didaftarkan.

Jika sudah pernah daftar di laman tersebut:

- Masuk atau login ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

- Masukkan alamat email di kolom user.

- Masukkan kata sandi.

- Setelah masuk, pilih  "Kartu Digital".

- Setelah muncul tampilan kartu digital BPJS Ketenagakerjaan, klik di tampilan tersebut. Maka akan muncul banyak informasi terkait kepesertaan Kamu di BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti nama perusahaan tempat bekerja, upah, terakhir, dan status kepesertaan.

Ada juga informasi nomor rekening, nama rekening, dan bank.




-  Jika ingin cek saldo, tinggal pilih "Lihat Saldo JHT".

Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Call Center BPJS Ketenagakerjaan yaitu 175.

Layanan Masyarakat 175 Tanya BPJSTK menggantikan Call Center 1500910.

Layanan Masyarakat 175 Tanya BPJSTK adalah inovasi BPJS Ketenagakerjaan menyusul berlakunya Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2018 tentang Rencana Dasar Teknis Telekomunikasi Indonesia.

Sumber : tribunnews