Alhamdulillah, Guru Honorer Sekolah Negeri dan Swasta Dapat Insentif Khusus dari Pemda

Alhamdulillah, Guru Honorer Sekolah Negeri dan Swasta Dapat Insentif Khusus dari Pemda

Sabtu, 10 Oktober 2020


Merdekabelajar.my.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur membagikan insentif bagi guru honorer di daerah ini.

Sekretaris Dinas Dikbud Lombok Timur As’ad menjelaskan insentif ini diberikan kepada semua honorer baik yang mengajar di sekolah negeri maupun sekolah swasta. 

Insentif ini berasal dari pemerintah daerah yang dibayarkan per triwulan. ” Jadi yang kita bagikan bukan honor, tapi insentif khusus dari Pemda Lombok Timur,”katanya.

Jumlah guru yang diberikan insentif ini mencapai ribuan orang, mulai dari guru SD hingga tingkat SMP yang sudah ditetapkan dengan SK Bupati Lombok Timur. 

Masing-masing guru mendapatkan Rp 300 ribu per triwulan. ” Jadi, guru yang diberikan ini bukan untuk kalangan sekolah negeri saja,tapi yang di yayasan juga,”terangnya.

Pencairan dana ini dilakukan secara bertahap dalam rangka mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. 

Jumlah guru yang menerima insentif ini cukup banyak, sehingga dikhawatirkan akan terjadi penumpukan massa saat pencairannya nanti. 

Selain dilakukan bertahap, alternatif lainnya dana ini disalurkan melalui kantor cabang dinas di masing-masing kecamatan. 

“Kita tidak ingin dengan adanya insentif yang dibagikan oleh pemerintah terus melanggar aturan,”paparnya.(wan)