Telkomsel Kembali Bagikan Kuota Internet Gratis 45 GB per Bulan, Ini Cara Dapatnya!

Telkomsel Kembali Bagikan Kuota Internet Gratis 45 GB per Bulan, Ini Cara Dapatnya!

Minggu, 04 Oktober 2020


Merdekabelajar.my.id - Pemerintah memberikan bantuan kuota internet gratis melalui Kemdikbud untuk pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen.

Sejumlah provider mendukung program pembelajaran jarak jauh yang terpaksa dilakukan karena COVID-19 dengan menyediakan kuota belajar, salah satunya dilakukan provider Telkomsel.

Penyaluran bantuan kuota internet gratis dari Kemdikbud tahap 2 dinyatakan telah selesai. Namun, Kemdikbud menyatakan peserta didik atau tenaga pendidik masih bisa mendaftarkan nomornya untuk mendapatka bantuan.

Bagi pelajar yang juga pelanggan Telkomsel yang ingin mendapat kuota internet gratis, ikuti petunjuk mengaktifkan kuota belajar melalui aplikasi layanan Telkomsel yaitu MyTelkomsel

Sebelum mengecek, pastikan memiliki kuota utama, tidak menggunakan VPN, dan nomor yang digunakan terdaftar di Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kemdikbud.

Cara pertama dapat dilakukan melalui aplikasi layanan Telkomsel

1. Pertama, buka aplikasi MyTelkomsel. Bagi yang belum memiliki dapat mengunduhnya lalu log ini menggunakan nomor ponselnya.

2. Pada tampilan yang muncul pilihlah menu “Belanja” lalu pilih menu “Internet”.

3. Selanjutnya pilih kategori “Pendidikan” lalu pilih “Kuota Belajar Rp 10”.

4. Lakukan konfirmasi pembelian dan pembelian pun berhasil.

Cara kedua untuk mengaktifkan produk Kuota Belajar dari Telkomsel bisa dilakukan tanpa perlu mengunduh aplikasi.

1. Ketik *363*844# di HP.

2. Pilih “Paket Kuota Belajar”

3. Pilih “Rp10 10GB Kuota Belajar”

4. Kamu akan mendapatkan notifikasi berisi link aktivasi paket melalui aplikasi MyTelkomsel

5. Konfirmasi pembelian dan pembayaran dan pembelian paket berhasil.

Besaran paket Kuota Belajar dari Telkomsel yaitu sebesar 45 GB dan diperuntukkan bagi pelajar. Jumlah kuota ini merupakan gabungan dari kuota dari Kemdikbud dan kuota dari Telkomsel sendiri.

Kuota Belajar dari Telkomsel dapat digunakan untuk mengakses layanan ilmupedia dan Conference seperti Google Classroom, Rumah Belajar, Zoom, Google Meet, dan sebagainya.***