GURU Pembuat Soal Ujian Sekolah yang Menyebut Nama Anies Baswedan dan Mega Bakal DIPOLISIKAN

GURU Pembuat Soal Ujian Sekolah yang Menyebut Nama Anies Baswedan dan Mega Bakal DIPOLISIKAN

Selasa, 15 Desember 2020


Merdekabelajar.my.id - Politisi PDIP DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bakal melaporkan Sukirno, guru SMP 250 Cipete Jakarta Selatan ke polisi karena membuat soal ujian sekolah dengan menyebut nama Gubernur Anies Baswedan dan Mega.

Prasetyo menilai, soal ujian sekolah itu sangat kental provokasi kepada para peserta didik. Menurut dia, hal ini tidak bisa didiamkan karena sangat berbahaya dan berpotensi memecah belah.

"Bukti-bukti sudah ada semua. Mungkin hari ini atau besok lanjut ke Polda," kata Pras ketika ditemui di DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih,  Jakarta Pusat  Selasa (15/12/2020).

Dalam soal ujian sekolah itu, Sukirno hanya menyebutkan nama Mega, namun menurut Pras nama tersebut jelas merujuk kepada ketua umum partai PDIP Megawati Soekarno Putri. Dia tersinggung dengan bunyi soal ujian tersebut.  

"Itu menyebut ketua umum saya. Jangan sampai bergulir di media sosial kemana-mana. Ini kan provokasi," tegasnya.

Menurut Pras, bentuk Provokasi di Dinas Pendidikan DKI Jakarta bukan baru terjadi kali ini. Peristiwa ini sudah sering terjadi dan sudah tidak bisa dimaklumi lagi. Kata dia, menyeret guru yang membuat soal ini ke ranah hukum bukan sesuatu yang berlebihan.

Dia kemudian mengungkit ajak untuk tidak milih ketua OSIS non Muslim di SMA 58 Jakarta Timur yang dilakukan oleh seorang guru agama berinisial TS pada bulan Oktober 2020 lalu.

"Ya bukan berlebihan, ini dua kali. Dulu masalah OSIS, sekarang gini. Mungkin pak Gubernur juga enggak tahu loh masalah ini. Tapi dia dibenturkan dengan ibu Mega yang notabene Presiden ke-lima," tegasnya.[]